GUr5GSz7GSr9TpriTpA6BSdi

Pesona Wanita Mandiri, Luar Biasa



ANABERITA.COM, Berbicara terkait dengan isu-isu perempuan telah mencuat dan menjadi pembahasan yang sangat hangat di kalangan masyarakat luas.

Perubahan zaman telah menuntut peran perempuan lebih dari kodratnya, bukan hanya sekedar menjadi seorang rumah tangga saja namun juga sebagai fondasi utama keluarga. 

Tuntutan ini secara langsung mempengaruhi cara pandang banyak perempuan tentang karir yang bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja namun juga sebagai sarana perempuan dalam mengaktualisasikan diri.

Perempuan kini tidak hanya berdiam diri dan berharap penuh dengan pasangannya atau menunggu pemberian dari orang tuanya. Maka dari itu kini banyak istilah perempuan mandiri atau independen, yang dikenal sebagai perempuan yang disiplin, tegas, pekerja keras, dan bisa melakukan segala sesuatunya sendiri. 

Walaupun banyak rintangan dalam hidupnya, perempuan independen tetap akan mencoba bertahan dan mengandalkan kemampuan dirinya sendiri. Kemandirian perempuan inilah yang membuatnya tampak jauh lebih istimewa dan mempesona.

Perempuan mandiri dan tangguh tumbuh dengan perjuangan yang tak biasa, tidak bergantung pada orang lain, memiliki pendirian yang kuat, memahami kekurangan dirinya, memiliki tujuan hidup yang jelas, dapat menerima kritik, tidak takut akan tantangan. 

Meskipun begitu tidak berarti perempuan independen tidak membutuhkan orang lain dalam hidupnya.

Selayaknya manusia lainnya perempuan independen merupakan makhluk sosial, mereka juga membutuhkan kehadiran orang lain dalam kehidupannya. 

Namun mereka hanya tidak ingin menggantungkan hidupnya dengan orang lain dan bertanggung jawab atas hidupnya sendiri.

Meskipun perempuan mandiri terkenal tangguh, saat mereka menemukan laki-laki atau pasangan yang tepat maka mereka akan mulai menunjukkan sifat manjanya. 

Sebenarnya bukan karena mereka tidak mau bergantung hanya saja perempuan mandiri memerlukan pasangan yang tangguh juga yang dapat mereka percaya dan andalkan.

Sifat yang kontras inilah yang membuat perempuan mandiri dan tangguh menjadi lebih mempesona, karena di satu sisi mereka memiliki sifat mandiri, tegas, dan tangguh namun disisi lain mereka memiliki sifat manja yang hanya diketahui oleh segelintir orang terdekatnya saja.

Jadi apakah menurut anda, perempuan mandiri itu mempesona?

Type above and press Enter to search.