GUr5GSz7GSr9TpriTpA6BSdi

Cakepnya Dandanan Seorang Arsitektur Asal Bandung

Foto: Gaya Hijab Calon Arsitek Cantik Asal Bandung, Nabila Bella

ANABERITA.COM, ANALifestyle - Urusan fesyen dan gaya hidup, wanita Bandung memang tidak ada matinya. Kali ini gaya hijabers seorang wanita calon Arsitek asal Bandung, membuat dunia fesyen terkagum.

Dalam balutan hijabnya, wanita yang memiliki nama lengkap Nabila Bella ini membuat kejutan dunia fesyen muslimah. Bagaimana tidak, fesyen muslimah yang ia kenakan membuat orang terlalap. 

Seperti apa penampilan  Nabila dengan fesyen hijabnya? Berikut beberapa fotonya yang dilansir wolipop.detik.com. Meski simpel namun tidak terkesan kaku atau monoton karena wanita muda semakin pintar mengkreasikan penampilannya. 

Salah satu hijabers muda yang menyukai gaya busana simpel adalah Nabila Bella Iftikhar. Calon arsitek asal Bandung tersebut lebih sering tampil kasual saat berpergian. Simak gaya busananya:

Gaun Lebar
Kesan anggun bak putri kerajaan terpancar dari gaun yang dipilih mahasiswi Institut Teknologi National ini. Nabila mengenakan terusan polos dengan rok flare berpalet hijau turquoise. Gaun tersebut sudah membuat penampilannya menarik atensi. 

Agar tidak semakin mencolok, ia pun menyeimbangkan busana dengan kerudung hitam yang dikreasikan secara simpel dan konservatif. Gaya busana ini lebih tepat diterapkan ke acara resmi seperti pesta. Lengkapi dengan high heels untuk memaksimalkan penampilan.

Kemeja Panjang Berumbai
Kemeja panjang semata kaki menjadi tren di kalangan hijabers sejak pertengahan 2014 lalu. Kini penerapannya pun masih direfleksikan oleh sejumlah hijabers untuk tampil stylish tapi tidak membentuk tubuh. 

Benar saja, penggunaan kemeja panjang hingga mata kaki tidak membentuk siluet pinggang maupun bokong asalkan potongannya longgar. Kemeja tersebut cocok untuk tampil kasual atau semi formal. 

Nabila mengenakan kemeja panjang berhiaskan rumbai di bagian bawah dengan legging serta sepatu slip on bersol tebal. Perhatikan saat menggunakan legging karena sebaiknya tidak dipakai sebagai celana utama tapi dalaman saja.

"Kalau ingin pakai (legging) bajunya harus panjang sekali ya atau memang hanya dipakai sebagai dalaman saja. Teman-teman adik saya masih banyak yang pakai legging tapi itu kan proses, mereka juga akan mengerti nantinya karena manusia selalu belajar setiap harinya," papar selebriti Instagram (selebgram) Zahratul Jannah saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu.

Modifikasi Outerwear
Vest atau modifikasi luaran akan memberikan kesan beda dan tekstural. Pemilik akun Instagram dengan nama @nabilabellai_ itu menerapkan modifikasi outerwear sebagai pelengkap busana tanpa corak. 

Lihat bagaimana ia juga memadukan kalung dengan rumbai kuning neon di atas blouse hitam pekat serupa seperti kerudungnya. Gaya busana Nabila terlihat lebih eksentrik dan atraktif dengan padanan luaran serta kalungnya.

Terusan Bergaris
Terusan bergaris lurus ke bawah membuat siluet tubuh wanita menjadi terlihat lebih langsing, cocok dipakai oleh wanita curvy atau berisi. Meski wanita dengan followers Instagram lebih dari 38 ribu itu memiliki tubuh mungil dan kurus namun ketika memakai terusan bergaris lurus tidak tampak semakin kecil karena potongannya longgar. 

Garis tersebut hanya menjadi motif yang membuat penampilannya terlihat lebih dinamis. Tidak mau meninggalkan kesan heboh, ia lebih memilih mengaplikasikan gaya hijab simpel dengan kerudung berpalet dasar nude dan sepatu putih. 

Long Outerwear
Long outerwear baik yang berbentuk coat maupun cardigan bisa menyiasati bentuk tubuh. Bahkan desainer kondang Deden Siswanto juga menyarankan hijabers untuk mengenakan outerwear yang panjang agar busana fit tidak terlihat menonjolkan lekuk tubuh. 

Nabil memilih cardigan panjang dengan potongan bawah lebih mengembang. Cardigan tersebut dipakainya saat bergaya monokrom dengan setelan celana hitam dan kaos stripe ketika tampil kasual.

#DiolahDariWolipop

Type above and press Enter to search.