GUr5GSz7GSr9TpriTpA6BSdi

Perjalanan Azahra Kuliah di Jepang


Teruslah belajar hingga doktoral program dan kelak menjadi professor di universitas, apakah di Indonesia atau di Jepang. 

 Alhamdulillah Wa Syukurillah, perjuangan panjang belajar ke negeri Sakura,Jepang. Tahap satu oleh seorang Azzahrah, telah berhasil dilalui

Belajar mulai dari tamat SMA ke Jepang, memang tidak semua instan bisa menjalankannya. Dari 6 orang anak angkatan Azzahrah pada program PTU-ACIKITA (Preparation to Enter University in Japan), hanya 3 orang yang mampu menyelesaikan studi pada tingkatan academy dan universitas. 

Azzahrah adalah alumni SMA 1 Payakumbuh, Sumatera Barat. Dia ikut mendaftar sekolah PTU-ACIKITA ketika kelas 3 SMA. Dan terhitung April 2018 berangkat ke Jepang atas jaminan dan undangan ACIKITA visa 3 bulan, dan setelahnya di Jepang ganti visa student. 

Sejak masih SD Azzahrah memang sering mengikuti seminar ACIKITA, usai seminar kadang ACIKITA Kids kami berikan kesempatan untuk menyanyikan lagu berbahasa Jepang, mereka adalah Azzahrah, Najm dan Assyifa. Semua mereka ini saat ini berada dan kuliah di Jepang. 

Jadi memang sudah sejak lama, Azzahrah kenal ACIKITA. Dan hal itu pula yang membuat dia yakin bersekolah ke Jepang, tanpa peduli ikut kompetisi masuk universitas di Jepang. Dia sering mendengarkan para pembicara ACIKITA saat seminar diadakan, bagaimana puasnya belajar dan bersekolah di Jepang. 

Memang belajar di Jepang dari mulai a, i, u, e, o abjad Jepang, hiragana, katakana dan kanji bukanlah perkara gampang. Harus fokus, serius dan ganbatte serta disertai semangat dan keyakinan yang tinggi. 

Sejak di sekolah bahasa memang Azzahrah sering memenangkan lomba bahasa Jepang, ia juga mendapatkan beasiswa saat masih bersekolah bahasa. Ini semua karena prestasinya yang baik. 

Dari keluarga besar ACIKITA, kami mengucapkan selamat untuk Azzahrah, perjuangan panjang dan serius itu, kini sudah membuahkan hasil, dengan selesainya program S1 di Fukui University. 

Teruslah belajar hingga doktoral program dan kelak menjadi professor di universitas, apakah di Indonesia atau di Jepang. 

Lakukanlah riset kerjasama antar Indonesia dan Jepang, dan jamin juga nanti mahasiswanya untuk bisa lanjut studi ke universitas di Jepang, sehingga sukses bukan untuk diri sendiri saja, tapi juga bisa mensukseskan banyak orang, seperti apa yang dilakukan dan diperjuangkan di ACIKITA. 

Semoga Allah mudahkan langkah Azzahrah ke depannya, selamat memasuki babak perjuangan tahap dua, menjadi student pada program master. InsyaAllah Allah juga akan mudahkan, Aamiin. 

Selamat untuk kedua orangtua Azzahrah, yang sudah mendidik sejak dini. Tak mungkin sukses anak akan Allah kasih tanpa perjuangan dan do’a tiada henti dari orangtua. 

Untuk para bapak atau ibu, yang serius ingin mensupport anaknya belajar ke negeri Sakura, dan ingin menjadi murid PTU ACIKITA, mengikuti jejak sukses Azzahrah dan teman temannya yang berjuang hingga garis finish, bisa daftar via link 

Http://bit.ly/ACIKITA_PTU
Ganbarimashou!!!! 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 

Jumiarti Agus
Presiden Internasional ACIKITA. 
Kobe, 15 Maret 2024.

Type above and press Enter to search.