GUr5GSz7GSr9TpriTpA6BSdi

Ketika Emak-Emak Wali Murid Buat Circle



Biasanya pertemuan mereka dikemas dengan acara makan bersama di sebuah rumah makan yang mereka tentukan

Penulis : Intan Savitri | Editor: Karnoto

ANABERITA.COM, Ada kebiasaan baru dikalangan ibu - ibu wali murid, khususnya di sekolah Islam milik swasta, yaitu membuat circle diantara mereka.

Uniknya mereka berkumpul bukan pada saat berada di sekolah ketika menjemput anak mereka, namun di luar sekolah mereka juga sering mengadakan pertemuan.

Biasanya pertemuan mereka dikemas dengan acara makan bersama di sebuah rumah makan yang mereka tentukan.

Termasuk pada Bulan Ramadhan seperti sekarang, mereka juga mengadakan acara buka puasa bersama. Ona Komalasari, salah satu dari mereka menuturkan bahwa acara makan bareng bersama sering dilakukan.

"Ya sering sih, bulan bulan biasa juga sering ngumpul diantara kita. Kadang di rumah makan ini, kadang di rumah makan itu. Suka suka kita saja," kata Ona.

Ona merupakan salah satu wali murid Sekolah Dasar  Islam Terpadu (SDIT) Al Izzah Kota Serang. Sekolah swasta ini cukup dikenal khususnya mereka yang dari kelas ekonomi menengah atas.

Ona pun kerap kali membagikan momen kebersamaan dengan wali murid lainnya di sosial media pribadinya. Dari beberapa foto yang ia bagaikan, acara ngumpul mereka lebih banyak di rumah makan. ***


Type above and press Enter to search.